Jenis Bunga Yang Bisa Dijadikan Sebagai Obat Dan Cara Penggunaannya | Toko Bunga di Bekasi Murah Online | TWS Florist

Jenis Bunga Yang Bisa Dijadikan Sebagai Obat Dan Cara Penggunaannya

Toko Bunga Bekasi – Selama beberapa abad, praktisi medis telah lama mengakui sifat terapi bunga tertentu. Lebih dari sekadar rentang waktu, pengetahuan ini juga mencakup banyak budaya di seluruh dunia. Salah satu keuntungan terbesar adalah bunga dan tanaman menawarkan khasiat obat yang sepenuhnya alami, seringkali tanpa efek samping yang menakutkan yang ditimbulkan oleh pil dan obat modern. Selain itu, obat yang terbuat dari bunga bisa jauh lebih murah daripada obat yang dipasarkan oleh perusahaan farmasi.

Tempat terbaik untuk mendapatkan bunga kering atau minyak atsiri adalah toko kesehatan herbal. Berhati-hatilah saat menyiapkan tonik dan campuran lain karena beberapa bunga bisa sangat manjur. Ibu hamil atau menyusui khususnya harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum menggunakan minyak esensial. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan bunga obat untuk pengobatan rumah, lihat beberapa yang paling efektif di bawah ini.

Berikut Ini Adalah Jenis Bunga Yang Bisa Dijadikan Sebagai Obat Dan Cara Penggunaannya

Angelica Herb – Ingat bit hijau manisan angelica yang digunakan untuk menghias kue? Itu berasal dari tanaman yang sama seperti bunga Angelica. Seperti sisa tanaman, bunga ini sangat harum dan memiliki sejumlah kegunaan obat termasuk gangguan pencernaan dan batuk dan pilek. Ini juga dapat diberikan sebagai tonik penguatan untuk manula dan anak-anak.

Begonia – Begonia dapat disiapkan dengan beberapa cara berbeda. Infus yang dibuat dengan merendam bunga dalam air panas membantu menghilangkan sakit kepala dan membersihkan tubuh dari racun. Bunga dan daun yang dihancurkan juga dapat digosokkan langsung pada kulit untuk membantu menghilangkan rasa sakit dan menyembuhkan luka atau luka bakar.

Bellis Perennis – Juga dikenal sebagai bunga aster biasa, bunga ini memiliki banyak khasiat obat meskipun penampilannya sederhana. Ketika digunakan dalam infus, ia bertindak sebagai pencahar serta ekspektoran untuk membersihkan tubuh dari bahan beracun. Itu juga digunakan sebagai obat rumah untuk membantu mengobati gangguan fisik seperti radang sendi dan rematik. Aplikasi langsung ke kulit melalui bantuan salep atau tapal pada luka penyembuhan.

Black Cohosh – Wanita harus sangat berhati-hati ketika menggunakan Black Cohosh karena ini adalah bunga yang sangat kuat. Black Cohosh dapat digunakan sebagai emmenagog, yang artinya menstimulasi uterus. Wanita dengan masalah menstruasi dapat secara efektif menggunakan dosis rendah bunga ini untuk membantu mengatur siklus mereka dan mengurangi rasa sakit. Dalam nada yang sama, wanita hamil harus menghindarinya karena dapat menyebabkan keguguran atau persalinan dini.

Akar Darah – Bunga putih kecil ini sangat efektif dalam dosis rendah ketika mengobati masalah pernapasan. Ini dapat dibuat menjadi pasta ketika dicampur dengan senyawa lain dan dioleskan pada kulit untuk mengobati ruam, kutil dan berbagai masalah kulit. Saat dicerna sebagai teh atau tonik, akar darah sangat efektif membersihkan darah dan menurunkan demam.

Blue Lobelia – Penduduk asli India menggunakan Blue Lobelia sebagai pengobatan untuk sifilis serta penyakit yang tidak terlalu parah. Teh yang dibuat dengan bunga ini membantu meredakan demam, batuk dan pilek, dan masalah pencernaan.

Butterfly Weed – Juga digunakan dalam masakan asli India, Butterfly Weed terutama efektif dalam mengobati masalah pernapasan dan paru-paru terkait. Ketika tertelan dalam jumlah besar, dapat digunakan untuk pembersihan internal dan menghilangkan rasa sakit. Aplikasi langsung ke kulit dalam bentuk tapal dapat membantu mengurangi pembengkakan atau menyembuhkan luka.

Calendula – Kelopak bunga calendula berwarna kuning cerah paling efektif bila dicampur dengan zat lain untuk membuat salep atau krim. Ini kemudian dapat digunakan pada kulit untuk menyembuhkan luka bakar, luka, dan luka.

California Poppy – Jangan khawatir ketika menggunakan California Poppies karena mereka tidak membuat ketagihan dan tidak memiliki opium di pabrik. Namun, ini dapat digunakan untuk membantu mengurangi kecemasan dan insomnia, serta masalah kandung kemih pada anak-anak dan orang dewasa. California Poppies dapat digunakan bersama dengan sumber alami lainnya dalam periode waktu yang lebih lama untuk membantu mengatasi depresi dan kelelahan.

Anyelir – Ketika dipisahkan dari pangkal bunga (yang pahit), kelopak anyelir dapat diseduh untuk membuat teh yang sangat baik untuk mengurangi kecemasan, agitasi, stres dan kelelahan. Selain itu, ia juga memiliki efek penyembuhan pada kulit dan dapat menurunkan pembengkakan.

Krisan – Krisan adalah bunga lain yang menghasilkan teh yang enak saat direndam dalam air panas. Minum teh ini membawa kelegaan yang nyata bagi mereka yang menderita demam, sakit kepala atau pilek. Cairan yang didinginkan juga dapat digunakan sebagai kompres untuk menenangkan mata yang lelah.

Bunga Jagung – Bunga biru langit yang khas ini telah lama digunakan untuk memberikan bantuan kepada pasien medis. Teh Bunga Jagung bertindak sebagai pencahar dan juga sebagai pembersih mulut. Aman untuk mengkonsumsi bunga dalam keadaan mentah. Pasta yang terbuat dari bunga jagung dapat meredakan jerawat dan mata yang lelah atau teriritasi.

toko bunga sumedang

Dandelion – Dandelion sangat efektif untuk membersihkan darah dan juga membantu masalah yang terkait, seperti anemia. Dalam budaya asli Amerika, itu juga digunakan sebagai pencahar dan tonik kesejahteraan secara keseluruhan.

Foxglove – Digunakan dalam jumlah sedang, foxgloves telah terbukti bermanfaat dalam menyembuhkan edema (sebelumnya dikenal sebagai penyakit gembur-gembur). Ini juga digunakan sebagai teh untuk menyembuhkan batuk dan pilek atau sebagai kompres untuk pembengkakan kulit atau luka.

Gardenia – Gardenias banyak ditemukan dalam pengobatan Tiongkok untuk pembersihan dan gangguan darah, masalah kandung kemih, dan cedera fisik. Ini juga bekerja pada tingkat mental dalam membantu mengurangi depresi, stres, kecemasan, insomnia dan gangguan serupa.

Jasmine – Bunga melati yang manis dan eksotis tidak hanya membuat secangkir teh yang lezat, tetapi mereka juga membantu masalah pencernaan, sakit maag dan sakit maag. Menyeduh minuman ini sebelum tidur dapat membantu menangkal insomnia dan kecemasan.

Honeysuckle – Bunga Honeysuckle aman dikonsumsi mentah dan dapat digunakan untuk membuat cuci kumur antibakteri untuk sakit tenggorokan. Ruam atau peradangan kulit juga efektif diobati dengan mengoleskan pasta yang terbuat dari bunga.

Hyssop – Hyssop telah digunakan sejauh masa Alkitab dan terkenal karena potensinya melawan sakit tenggorokan, bronkitis, dada padat, rematik dan radang sendi. Ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Lilac – Lilac dapat direndam untuk membuat tonik yang mengurangi demam dan untuk menyingkirkan parasit internal. Luka bakar atau luka pada kulit ditenangkan dan sembuh dengan baik ketika pasta atau gel yang terbuat dari lilac diterapkan.

Lotus – Bunga teratai populer di budaya Timur dan Barat karena efektivitasnya melawan demam, diare, dan juga penyakit yang lebih serius seperti kolera dan bronkitis. Sirup yang terbuat dari bunga memberikan banyak bantuan untuk batuk yang buruk.

Apel May – Apel Mei sangat kuat (bahkan beracun) dan harus digunakan dengan sangat hati-hati, lebih disukai dengan pengawasan seorang herbalis profesional. Sejumlah kecil dapat diseduh sebagai teh atau tonik untuk membuat pencahar yang kuat dan juga dapat menyebabkan muntah.

Morning Glory – Gunakan hati-hati untuk tidak menelan biji Morning Glory karena dapat menyebabkan efek halusinasi yang kuat. Bunga ini digunakan dalam beberapa budaya sebagai pencahar dan pembersihan umum. Morning Glory juga bertindak sebagai emmenagog untuk membawa menstruasi atau persalinan.

Nasturtium – Sifat anti-mikroba Nasturtium menjadikannya obat yang efektif melawan pilek dan flu. Ini juga berguna dalam mengobati infeksi paru-paru, kandung kemih, dan organ reproduksi.

Passionflower – Passionflower mengandung sifat medis yang paling cocok untuk mengobati gangguan seperti insomnia, agitasi, kecemasan, dan epilepsi. Ini juga bekerja pada saraf untuk mengurangi rasa sakit dan menimbulkan sensasi menenangkan.

Peony – Penggunaan obat Peony berasal dari peradaban Tiongkok kuno. Mengkonsumsi tonik yang terbuat dari bunga sangat membantu sebagai pelemas otot dalam kasus-kasus seperti nyeri otot dan kram secara umum dan juga ketidaknyamanan menstruasi.

Bunga Plum – Bunga plum terutama digunakan dalam pengobatan Tiongkok untuk membebaskan tubuh dari parasit dan bisul. Mereka juga digunakan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

Mawar  – Mawar mengandung banyak Vitamin C dan sangat aman untuk dikonsumsi manusia. Kelopak dapat dimakan mentah untuk meningkatkan sirkulasi darah, dan mereka juga menghilangkan depresi. Teh mawar bertindak sebagai pencahar ringan. Pasta atau krim yang terbuat dari kelopak memang bagus untuk memperbaiki kondisi kulit, terutama di wajah.

Rosy Periwinkle – Rosy periwinkle secara tradisional diberikan sebagai teh untuk diabetes dan tekanan darah tinggi. Ini juga telah membuat berita dalam beberapa tahun terakhir untuk sifat-sifatnya yang bermanfaat terhadap penyakit yang meliputi leukemia, kanker dan Penyakit Hodgkin.

Baca Juga : Tips Memilih Rangkaian Bunga Untuk Hari Valentine

Snapdragon – Snapdragon dapat digunakan sebagai obat penenang dan relaksasi mental. Ini sangat berguna saat melawan susah tidur atau stres.

Bunga Matahari – Mengkonsumsi minuman yang terbuat dari bunga matahari sangat membantu borok dan kram menstruasi. Ini juga dapat digunakan sebagai pencuci untuk berkumur dalam kasus sakit tenggorokan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Toko Bunga Bekasi | Toko Bunga di Bekasi | Toko Bunga Murah Bekasi | Toko Bunga Online Bekasi